[Review-Film] One Night Surprise

1:15 AM

For like my entire life, I can't believe I finally said this. Tapi, setelah nonton film ini, gue harus akui ini. Agak sulit sih emang *tarik napas dalam* *hembuskan perlahan* tapi well, pria ini akhirnya membuat gue mengatakan kalau

"Orang Cina ternyata ganteng juga"
Well, terima kasih One Night Surprise. Gue juga gatau kenapa gue akhirnya bisa dengan begitu bodoh khilaf jago nya ngedownload film ini dan akhirnya nonton. Dari dulu gue selalu mikir kalau yang namanya film Mandarin bakalan berkisah tentang silat gitu, atau vampir (versi lompat lompat ya, bukan versi sok ganteng yang bisa manjat pohon atau lari dengan kecepatan mobil balap), atau action, atau mentok mentok, komedi kayak bo bo ho. Tapi mungkin karena gue sudah kembali belajar bahasa Mandarin dengan paksaan arahan dari bokap, dan entah gimana gue juga bisa berpikir untuk mulai nonton film Mandarin buat latihan, dan entahlah kenapa juga gue bisa downloa film ini, tapi intinya, pada akhirnya gue download, dan gue tonton.
And it's not that bad actually.


Title: One Night Surprise
Country/Language: China / Mandarin Chinese
Genre: Drama, Romance, Comedy
Length: 106 minutes
IMDb rating 5,5

Well, here's the review.
Ceritanya soal seorang ad executive gitu, namanya Michelle, yang umurnya udah 30an tapi masih belum punya pacar, apalagi nikah. Dia kerja di kantor advertising gitu, dan well pokoknya udah mapan lah intinya. Di kantor, dia itu punya bawahan gitu yang tergila-gila banget sama dia, bocah sih, namanya Tony. Tapi, sebenernya dia suka sama bos nya, yang lagi ngurus perceraian sama istrinya, dan playboy abis, namanya Bill. Ceritanya sih dimulai sama acara ulang tahun Michelle dimana dia bener-bener mabok gitu dan kemudian gak inget sama sekali akan apapun di party nya. Dan kemudian, 1 hari, dia alergi dan pas periksa ke dokter, dia hamil.
Well, things get worst, cause she doesnt know whom she slept with di hari ulang tahunnya gitu. Dia akhirnya nanya asistennya, dan ada 4 kandidat yang mungkin, yaitu anak baptisnya, bosnya, karyawannya, dan penggemar rahasianya.
Dia langsung nemuin Jeb, anak baptisnya, yang bahkan baru 18 tahun, dan bilang kalau dia hamil. Sempet salah paham dulu gitu sih, jadi kocak. Akhirnya nyokap Jeb, teman baiknya, langsung nelpon dia dan nyuruh dia biar nikah sama penggemarnya dari jaman dulu, si penjual sambal cocol lol. Gue gatau namanya apa sih, tapi gampangnya gitu. Doi penjual sambal kalengan dari ikan asli bla bla bla, tapi bagian ini kocak banget. Tapi ternyata semua info yang didapat itu, dikasi tau sama temennya sendiri.
Akhirnya asistennya bilang kalau ada Bill, bosnya, dan Tony, bawahannya itu, di pestanya juga. Dan Michelle langsung jadi punya harapan karna menurut dia mungkin itu anaknya Bill. Dan dia yakin itu anak Bill. Tapi pas Michelle bilang gitu ke Bill, he acts weird, dari yang tadinya suka sama Michelle dan mereka nge date, dan tiba-tiba bilang kalau mereka mesti mikirin lagi itu semua.
Dan kemudian datangnya Tony, yang super ganteng, yang akhirnya membuat gue bilang kalau ada cowok Cina yang ganteng. Well, kebetulan dia ternyata half, Cina-Malaysia. Bokapnya Malaysia, makanya namanya juga Aarif Rahman.
But anyway, back to the topic, Tony bilang kalau dia mau jagain Michelle, he will be there, and when it's over, he'll go. Banyak bagian menyentuh sih di scene nya Michelle-Tony, kayak cerita soal keluarganya Tony, pas mereka di rumah Tony, pas Tony bantuin nyariin baju bayi, ngecat kamar, dateng ke olahraga pasangan calon ayah dan ibu, pokoknya seru sih, kocak juga. Padahal Michelle udah bilang itu anak Bill, tapi si Tony nya sabaaaaaaar banget, dan dia ikhlas banget gitu.
Sampai akhirnya mereka berantem gitu, trus Tony mutusin untuk berhenti, trus Michelle nya stress sendiri, ditambah Bill gak ngasi kepastian. Dan Tony mesti ke Afrika segala untuk setahun, dan Michelle pindah ke Malaysia.
Endingnya silahkan ditonton sendiri lol. Tapi film ini cukup menghibur sih. Gue nonton ini sampai setengah trus laptop gue ngambek, trus terpaksa nonton besokannya buat ngelanjut. Ada subtitle english dan mandarinnya juga, jadi lumayan aman.
Selama ini sih gue mikir orang-orang yang baca post gue mungkin pengen download film yang gue review, so since this post, since I get back to write movie review, gue juga bakal ninggalin link-link yang bisa kalian pakai buat download. Kalau cara downloadnya masih ditanya, gue sih udah bingung juga buat jelasin lol.
You guys can download the movie here, here or use another link here. Happy watching :)


-xox
@ribkadel

You Might Also Like

9 comments

Search This Blog

Total Pageviews