[Review-Film] 3 movie in 1 post

1:52 AM

Gue lagi semangat banget nulis sih kayaknya, sekalian biar gak ngantuk juga karna gue mesti ngerjain design. Jadi, gue bakal lanjutin ngetik soal review film yang sebenernya udah gue tonton dari beberapa bulan yang lalu, tapi belum sempet gue kasi review, tapi gue juga udah lupa-lupa inget sama isi film-nya kalau mau bikin 1 post per movie, jadi gue putuskan nulis 1 post aja langsung. Anyway, I know di post sebelumnya gue udah bilang gue bakal kasi link buat download, tapi since this movies being downloaded long time ago, dan gue bahkan udah lupa gue dapet dari mana, jadi khusus buat yang ini, ga bakal ada link download nya.
Ada 3 film yang bakal gue bahas, 1 film Bulgaria, 1 film Spanyol, dan 1 lagi film Israel. Let's start with the one who has highest rating on IMBD
-----

Love.net


Title: Love.net
Country/Language: Bulgaria / Bulgarian, English
Genre: Drama, Romance
Length: 106 minutes
IMDb rating 7,7

Jujur aja gue udah ga terlalu inget sih sama film ini, dan gue agak bingung kenapa dia bisa sampe dapet rating 7,7 di imdb tapi i don't really give a damn. I men, imdb bisa dibilang panduan gue juga kalau mau download film. Gue ga bakal download film kalo rating di imbd gak 5,5 minimal. Kalau masih 5,1 atau 5,2 biasanya ga gue download. But this? 7?
Well anyway, sama kayak judulnya sih, film ini ngomongin soal love on the internet. Ceritanya sih kayak kumpulan mini movie gitu, jadi ada beberapa kisah. Yang gue inget sih ada playboy yang emang kerjanya main beginian, trus ada juga soal suami istri yang kemudian udah renggang banget dalam kehidupan nyata, tapi kemudian istrinya bikin account online di media yang sering dikunjungin suaminya, and the husband fell like love someone again, dia jatuh cinta sama cewek lain yang sebenernya sosok lain dari istrinya, tapi versi dunia maya. Nanti istrinya ngerasa bersalah tapi juga sakit hati karna suaminya bisa tertarik sama dia yang dalam bentuk berbeda. Dan ga semua soal cinta-cinta gitu sih, ada juga cerita soal wanita yang skype an sama pria paruh baya yang ternyata dulu adalah penulis lagu gitu, dan tinggal di US. Wanita itu sebenernya cuma mau belajar bahasa Inggris gitu, tapi ternyata dikasi suguhan musik semi rock dari si kakek dan teman-temannya.
Cuma itu yang gue inget heheh. Personally, kalau dari gue sih, nilainya palingan sekitar 5,7 atau 6. Gue biarin sampe abis sih film-nya, tapi gak gue tonton-tonton banget. Karena agak kurang menarik juga mungkin buat gue lol.
-----

Kiss Me Again

Title: Kiss Me Again
Country/Language: Spain / Spanish
Genre: Drama, Romance
Length: 103 minutes
IMDb rating 5,5

Gue bingung kenapa film ini gue masukin di folder Europe padahal gue punya folder Spain khusus untuk film-film Spanyol. But baiklah, kita biarkan saja, dan kita pindahkan nanti.
Anyway, film nya bicara soal sepasang suami istri yang lagi jauhan gitu, ceritanya lagi berantem. Mereka udah punya anak, tapi keduanya ngerasa kalau pernikahan mereka udah kayak bosen dan gak sejalan lagi, dan masing-masing juga udah punya someone they're having relationship with. Sebenernya inti ceritanya simple sih, mereka akhirnya nge-retrace their life, especially marriage, karena well, walaupun sang istri udah punya pacar seorang aktor yang belum main film apapun tapi usaha kesana sini, dan suaminya juga udah punya pacar lagi, tapi kemudian masih banyak tindakan mereka yang, sadar atau enggak, bikin mereka malah makin deket dan saling membutuhkan. Contohnya waktu suaminya kecelakaan gitu dan dibawa ke rumah sakit. Dan yang pertama dia telpon adalah istrinya, bukan pacarnya.
Ditambah pada akhirnya, they did it once and apparently istrinya malah hamil lagi, dan well, in the end, they're back together.
Wajar film nya cuma dapet rating 5,5 sih. Kalau gak karna gue suka film Spanyol dibawah level kesukaan gue sama film Prancis sih, kayaknya ga bakal gue download lol. But well, gak ada salahnya juga sih kan? At least film ini ngajarin kalo lo ga boleh bosan buat berjuang demi cinta lo, walaupun kadang mungkin tampaknya, udah ga ada apa-apa lagi disana #halah.
-----

The Slut

Title: The Slut
Country/Language: Israel / Hebrew
Genre: Drama
Length: 83 minutes
IMDb rating 4,6

Well man, judulnya aja udah kontroversial gini yes?
Alasan gue download ini adalah jarang-jarang ada film bahasa Hebrew gitu. Dan gue pikir film nya bakal tentang apa gitu kan ya, kayak wanita-wanita malam apalah gitu. But apparently not. She's totally a slut.
Jadi film nya cerita soal si wanita itu - gue lupa namanya karna as I said, nontonnya udah lama - yang tinggal di sebuah kota kecil, punya 2 orang anak, dan kerja di bagian peternakan jualan telur ayam gitu. And oh man she is, kayaknya hampir semua bapak-bapak deh udah pernah ngurus dia lol.
Tapi pembuka film nya cukup menarik. Ada kuda yang lari-lari di jalan, trus tiba-tiba ketabrak sama sebuah mobil. Emang, film nya udah gak jelas dari awal. Gue pikir ini bakal kayak ada unsur philosophy or any kind gitu yak, ternyata emang gak jelas beneran lol.
Tapi well, yang nabrak itu ternyata orang yang baru pindah ke wilayah itu, dan dia kayak dokter hewan. Mas satu ini ternyata kenal sama mbak-nya, dan kemudian dia menjalin hubungan sama mbak nya. Mas nya tau kalau mbak nya agak-agak, tapi dia bilang kalau dia serius dan dia pengen mbak nya berubah dan jadi ibu rumah tangga yang baik, wanita yang bener, dan berhenti ngelakuin hal gila gitu, dan Mas nya will take care of Mbak nya. Gue salut sama masnya disini. Tapi ya itu, sesuai judulnya sih --" In the end she just can't help herself, dan kemudian Mas nya kecewa berat gitu deh.
Gak jelas kan? Gak menarik kan? Emang, lol



-xox
@ribkadel

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews