Hello 2017

5:39 PM

Well, hello new year!

Semacam agak terlambat ya? Hehehe.

Ini adalah tanggal 31, hari terakhir di bulan Januari, dan gue baru tulis hello 2017 di tanggal ini. Yaaah, gapapa lah ya, paling gak, ini masih Januari kan? Memang sih, post pertama gue tahun lalu itu lumayan early, di sekitar tanggal 10 Januari. Tapi yah, pokoknya masih Januari, jadi gue gak telat-telat amat.
Boleh kan? Ya boleh lah ya :))))

Anyway, I am not really a person who sets goal on new year. As stated, and written couple of times here, biasanya gue justru bikin list of goals itu pas ulang tahun, dan bukan pas tahun baru. Karena, menurut gue, moment nya lebih pas saja di umur yang baru. Kalo pas ulang tahun, umur baru, ya lo harusnya set pencapaian-pencapaian apa saja yang lo harap bisa lo raih, sebelum usia lo berubah lagi. So yeah, this is not a goals-related post.

Tapi, tahun yang baru, means sesuatu yang baru, no? Kemaren di transjakarta pas pulang dari kantor, gue sudah kepikiran mau tulis apa saja. Gue bahkan sudah nge list, gue mau tulis Februari saja biar sekalian, tapi tangan gue sudah keburu gatel. Soalnya, gue sudah mau tulis 3 post, post ini dan 2 post lainya: 1 post resensi film, 1 lagi post resensi novel. Tapi terus, tadi, pagi-pagi, gue semangat mau tulis semuanya saja langsung hari ini. Tapi terus, gue dapet kerjaan, belum meeting, belum dan lain-lain. Hingga tibalah kita di jam 5 sore, sejam sebelum pulang, baru gue mengetikkan paragraf ini, sementara 3 paragraf di atas sudah gue tulis dari pagi.
Kebiasaan banget *deep sigh*


Baiklah, mau 1 atau 2 atau 3 post hari ini, yang penting, kita selesaikan dulu post yang ini.

So, as a new year means a new habit (I supposed), ya walaupun gak baru-baru banget sih, tapi yah well, here's my "not-so-new" things I wish I can do consistently in 2017.

1. Nulis Blog Dengan Rajin
Ya, jadi kan, tiap tahun gue memang akan selalu berakhri dengan janji-janji surga gue untuk kembali aktif main-main di blog. Walaupun ya, fakta membuktikan, itu memang hanya akan berakhir dengan menjadi janji surga belaka, dan, we saw it by ourselves, paling setahun post-an gue cuma beberapa. Tapi gapapa deh, yang penting kan niatnya.
Ada amin? :""))))

2. Nulis Naskah di Wattpad
Ini juga sudah dari tahun lalu sik ehehek :p Sebenernya, kemaren diingetin pas tanggal 18, setahunan Dark Times di Wattpad, dan well, sudah setahun saja, cuma ada 12 part itu cerita di Wattpad. Tapi, gue lagi semangat-semangatnya, soalnya Dark Times sama The Feelings sama-sama sudah masuk dalam 1000 besar naskah gtu lah. Lumayan, paling gak itu bisa nyemangatin gue buat tulis, at least yah well, seminggu sekali paling enggak. Semoga ini beneran bisa jalan, dan gue gak cuma panas-panas mesti ditiup baru boleh diseruput yak :p

3. Nulis Writing Challenge di Tumblr
Ini juga awalnya untuk menyemangati diri sendiri sih. Jadi, sebagai bentuk (sedikit) pemaksaan biar gue nulis dan otak gue gak males, gue bikin tumblr baru, dan itu cuma diisi sama tulisan random gue. Semuanya bahasa Inggris sih, dan tadinya beneran pengen yang kayak, tiap hari harus 1 tulisan. Di awal-awal sih semangat banget, orang di 10 hari pertama aja, gue beneran tulis tiap hari, walaupun pala butek dan otak kosong. Tapi, akhirnya, ini Januari mau abis, gue cuma bisa 14 post. Abis 10 hari yang super produktif, gue males seminggu full, ya menurut lo saja kan? Udalah keteteran semuanya --" Gue sih awalnya ga ada rencana apa-apa kan sama itu tumblr. Gak punya tema, gak punya konsep, gak punya deh pokoknya. Tapi terus, karena Januari ini post-an gue semua panjang-panjang, gue kepikiran kayak Februari nanti gue mau tulis pendekan gtu, kayak quote-able sentences gtu lho. Or probably even in Bahasa Indonesia saja nulisnya. Tapi, we'll see lah. Pokoknya, semoga ini jalan saja. As the whole universe know, gue se-advance itu tingkat procrastinator nya; belum malesnya. So yeah.

4. Nulis Naskah Untuk Dikirim Ke Penerbit
Wow, semuanya tentang tulis ya, khan maen! Tapi, ini juga seriusan sih. Lagi-lagi karena diingetin sama Facebook dan Path, sudah berapa tahun gue gak punya naskah yang selesai, apalagi buku yang terbit. Jadi, ya lumayan sih, naskah yang sudah gue pending dan tinggalkan sejak gue wisuda S2 di 2015 (OEMJI, UDAH SELAMA ITU!?), akhirnya berprogres. Gue bahkan sedikit terlalu keasikan, di 1 naskah yang lagi jalan ini, sudah lebih dari 50 pages, dan itu belum selesai. Gue malah kepikiran untuk taro itu di Wattpad karena, idk, I just want to. Tapi liat nanti deh, soalnya kan naskahnya mesti 150 halaman, which is, kalo naskah yang ini selesai, sudah bisa dikirim juga sebenernya. Still no decision yet bout this, but, bright side is, gue sudah nulis, dan otak gue gak buntu-buntu amat.

---
Gue sih gak ada niatan kayak yang mesti punya hal lain, karna well, all things been listed back then, tapi terus gak jalan hahaha. It just gonna happen again, kalo menurut gue. Tapi yaudahlah, at least we tried. Gue sih ngarepnya bisa bangun pagi dan gak telat lagi ke kantor, mengingat per Februari besok, sudah ada aturan pemotongan kalo telat. Terus, paling yah, di 2017 gue sih ngarep kantor baru, atau jabatan dan gaji baru. This one, I kinda optimis bout it. Wish me luck, guys! *fingers crossed*

Begitu-begitu doang sih paling post-an gue. Dan mengingat ini sudah jam setengah 6, dan gue tulis 1 post-an saja bisa berjam-jam, sementara barusan juga saya sudah ditelpon oleh teman saya yang bekerja di perusahaan pembiayaan *cough* Triana *cough* yang meminta saya datang, mengakibatkan saya tidak bisa lebih lama di kantor untuk menulis review, jadi yah, dengan berat hati, post-an review bakal gue post besok.
Iya, gue juga gak yakin beneran besok, as in, di 1 Februari banget. Tapi, lagi-lagi, yaudah lah ya, yang penting niat, no?





Januari, 31st // 17:39

Cheers !
RAP

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews